Helo World

Helo World

Lemah Jantung, Gangguan Paru - Paru atau Hiperhidrosis ?

nah saya masi bingung - bingung nggak mudeng dan nggak bisa bedain antara Lemah Jantung, gangguan Paru - Paru dan Hiperhidrosis..
habis gejala nya hampir sama sih..
menurut info - info yang saya dapet nii, gejala nya hampir sama, yaitu :
- telapak tangan & kaki sering berkeringat dan dingin ( badan nggak ikutan)

katanya nii.. kalo kita sering mengalami gejala diatas pasti kita langsung diprediksi mengidap penyakit lemah jantung atau gangguan paru.. sebenernya itu salah besar !!
gejala tersebut bisa saja merupakan
salah satu manifestasi hiperhidrosis (pengeluaran keringat yang berlebihan), biasanya disebabkan stimulasi emosi dan atau suhu (Stimulasi emosi kadang lebih kuat dibandingkan stimulasi suhu). Hiperhidrosis ini biasanya mulai timbul ketika masa kanak-kanak atau masa dewasa muda. Biasanya hal ini sering muncul ketika kita sedang mengalami stress (karena tekanan pekerjaan atau menjelang ujian). Selain karena pengaruh emosi dan suhu, hiperhidrosis jenis ini dapat ditemukan pada mereka yang mencandu alkohol.

Hiperhidrosis (berkeringat yang berlebihan) yang terjadi secara general (di seluruh tubuh) dapat merupakan manifestasi klinis yang dapat ditemukan pada beberapa penyakit jantung tertentu, namun hiperhidrosis lokal (hanya di tangan dan atau kaki) bukan manifestasi klinis spesifik penyakit jantung dan atau paru. Hiperhidrosis yang terjadi secara general pun bukan petanda adanya penyakit jantung dan atau paru, karena sering hanya berupa manifestasi klinis yang menyertai, bukan manifestasi klinis utama. Keluhan yang sering ditemukan pada pasien dengan penyakit jantung dan atau paru adalah sesak (kesulitan bernafas) dan nyeri dada. Jadi untuk para anda (haha bahasanya) jika hanya keringat yang berlebihan di kedua tangan dan atau di kedua kaki tanpa disertai keluhan sesak, jantung berdebar-debar, nyeri dada, batuk, atau keluhan yang lainnya, InsyaAllah bukan karena tanda penyakit jantung dan atau paru.

makanya kita harus perhatikan, teliti dengan seksama gejala - gejala yang timbul. jika masih kurang yakin lebih baik konsultasikan ke dokter.

pada saat sekarang ini, telapak tangan & kaki saya terasa sangaaatt dingin sekaliii...
kira - kira saya termasuk yang mana yaa? dari 3 sugesti di atas..
wiihh, smoga yang saya takutkan tidak benar - benar terjadi.. hehe

10 komentar:

  1. pucil keyen bgt y?walopun gak ada pengalamn menimba ilmu di dunia kesehatan tapi bisa bwt blog yang bisa bermanfaat bgt untuk siapa saja...
    maju terus pantang mundur...wkwkwk....
    HIDUP PICULLLLLLL.......!!!!
    Dari 3sugesti diatas pucil msk kategori semua nya coz pucil plg malas sm yang nama nya makan dan mandi??hahahahahaha.........

    BalasHapus
  2. hhe. makasii y. tp mnurut ak ini masi kurang bermanfaat. hehe
    rasa percaya diri sdikit pudar ni, habis sport jantung soalnya. awkaka..

    BalasHapus
  3. waah kena penyakit mewah ya cil ?? hehe =))
    tapi udah sembuh kaan.. selamet yaa

    BalasHapus
  4. pucil, maap ya numpang lewat :))
    tes emoticon :X

    BalasHapus
  5. ki p0stingmu put??
    sangar. wakakakakakakkkk

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. hii sopo kui inisial 'RZDZ' ? :?
    ReZa DiaZ yaa? hakhak

    BalasHapus

please, don't spam...

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author