Helo World

WEST SUMBAWA

Perjalanan ke pulau lebih ke timur daripada lombok,
masih di sekitaran Propinsi Nusa Tenggara Barat, untuk pertama kalinya saya single trip ke pulau orang, huehuehue

berawal dari acara menghadiri hajatan teman senior akhirnya saya memutuskan untuk sambil kondangan, menyelam dan minum air laut, asin asin men !
tolong abaikan kata - kata saya yang seringkali tidak penting dalam postingan-postingan ini :/

oke perjalanan single trip ini saya mulai dari Kota Mataram, Lombok - Nusa Tenggara Barat setelah sebelumnya dari Kota Jogja menuju Lombok bersama 3 orang teman pria-pria yang sering mem-bully saya :/ disepanjang perjalanan akhirnya saya bisa bebas dari jeratan kebiadaban mereka dengan piknik sendiri.. HUAHAHAHAHAHAHAA.. (semoga mereka tidak membaca postingan ini)

untuk sementara ini, tertanggal 19 Mei 2014 pukul 08.10 WitaDJHS (Waktu Indonesia Tengah Di Jam Handphone Saya) total sementara 2x saya singgah di Pulau Sumbawa, menjadi fakir tumpangan yang kadang tidak tau diri dirumah seorang teman tapi saya lebih suka menyebutnya Abang-abang cilok (peace man, dia sorang guru yang gaulnya melebihi kegalauan kegaulan saya -_- he's a surfer boy)  tepatnya di Sumbawa Barat.. dan tulisan inipun saya posting di Jereweh - Sumbawa Barat, hanya saja kami lebih senang menyebut wilayah ini sebagai Jericho.. ahsudahlah

dengan ditemani playlist yg hanya berisikan 3 lagu yang saya repeat terus menerus saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman menyebrangi Pulau Lombok - Sumbawa - Lombok - Kenawa - Sumbawa, bagaimana ceritanya? kita simak setelah pesan-pesan berikut :/

dimulai dari hasutan abang-abang gaul sebut saja Sebran akhirnya saya terhipnotis untuk menyebrangi satu pulau lagi di timur lombok, sehari setelah selesai kondangan, esok hari pukul 3 sore saya memberanikan diri menaiki bus Langsung Indah jurusan Bima dari Terminal Mandalika/Barthais Mataram dan sampai di Pelabuhan Khayangan Pukul 16.20 Wita. Setelah sebelumnya membuat kesepakatan bahwa akan disambit disambut dengan sukacita, rasa syukur dan kebahagiaan yang mendalam oleh Bang Sebran sesampainya di Pelabuhan Potatotatano (penulisan yang benar adalah Poto Tano, entah kenapa mulut saya lebih enjoy menyebutnya Potatotatano, mungkin karena saya suka keripik kentang #abaikan) Kapal berangkat dari Pelabuhan Khayangan pukul 17.05 Wita dan sampai di pelabuhan seberang pukul 18.40 Wita. benar saja dari kejauhan saya melihat sesosok bayangan hitam dengan jaket orange beserta kuda perangnya menyambut saya yang baru saja touchdown di pulau orang dengan ganteng-gantengnya tanpa saya harus menunggu lama, tanpa basa basi kami langsung bersalam-salaman, berpeluk-pelukan, bertonjok-tonjokan, bertendang-tendangan dan tentu saja tiga kata terakhir tadi adalah fiktif belaka :p
dan sang teman pun membawa saya menuju kediamannya di Jericho Jereweh.

perjalanan cukup jauh ternyata pemirsah, memakan waktu 3 hari 3 malam tapi bo'ong. sekitar + 1 jam perjalanan saya sampai dirumah sang teman dan siap menjadi tamu yang tak tau diri dan merepotkan -_- HAHAHAHA
untuk cerita keseharian kita skip saja ya, karena kebanyakan aktifitas berpiknik-piknik ria dilakukan saat sang teman selesai bekerja/hari libur. dan apa yg saya lakukan saat sang teman menunaikan tugas nya? tentu saja bungee jumping, snorkling, diving, surfing, paragliding, dan bobo-bobo-ing.

SUMBAWA PERTAMA

JELENGA
untuk piknik pertama saya diajak ketempat mangkal sang teman di Jelenga sembari ia bermain selancar air, For Your Info Jelenga itu adalah sebuah pantai dengan salah satu ombak terbagus untuk surfing di wilayah Sumbawa Barat, atau lebih dikenal dengan nama Scar Reef wave.
apa yang saya lakukan disana? tentu saja surfing doong, karena sebelumnya saya telah dijanjikan untuk di tutor-in dan di training buat maen surfing, dan saya pun berhasil menjadi seorang surfer girl dengan  kayang style, koprol style, jumpalitan style, kupu-kupu style, botol style, missionary style, dan doggy style (tolong abaikan pernyataan tersebut) saya tersadar bahwa kenyataan itu memang pahit, berenangpun saya gaya suka-suka (suka-suka ngambang, suka-suka tenggelem, suka-suka kecipak kecipuk) dan saya pun gugur di medan perang persurfingan.. :'(

TALIWANG
untuk piknik kedua saya dibawa bersenang-senang di Ibukota Sumbawa Barat yaitu Taliwang, sekedar melihat gambaran kota di wilayah ini dengan central tempat anak muda gaul sumbawa barat nongkrong yaitu KTC. apa yang istimewa disana? menurut saya istimewa di sebuah kota bukan karena infrastruktur atau sarana dan prasarana yang begitu WOW untuk ditonjolkan, melainkan mengamati aktifitas dan kebiasaan wilayah itu sendiri, itu keistimewaan yang berbeda dari setiap tempat men!
setelah berfoto-foto tugu depan masjid besar dan balaikota kami langsung caw ke tempat tongkrongan gaul se-Kabupaten Sumbawa Barat di empire (emperan,- red) kota Taliwang. ditemani segelas jus alpukat, kopi dan more cigarettes bersama teman-teman (sebut saja Sahnan, Ucup dan koneksi internet beserta obrolan ngalor ngidul)

TROPI - SEKONGKANG
piknik ketiga kami mengadakan great camping di pinggiran pantai Sekongkang dan lagi-lagi ini dalah pantai dengan ombak yang bagus untuk surfing tau lebih dikenal dengan nama Tropi wave, dengan 15 peserta yang rasanya seperti membawa ribuan peserta, sebut saja oknum-oknum tersebut ialah Bang Sebran, Sahnan, Ucup, Ham, saya, saya, saya, saya, saya, saya, saya, saya, saya, saya,dan saya. berangkat setelah Isya' dan sekitar pukul 9 malam kami tiba di Pantai dan berjalan sedikit kearah selatan untuk mendirikan tenda.
aktifitas pada malamnya dihabiskan untuk bermain gaple' untuk para pria, dan saya sendiri seorang wanita sibuk garuk-garuk karena digigit udang terbang -_-
hingga pagi tiba tanpa beberapa teman yang tertidur sekitar pukul 07.00 mereka pergi melaut untuk berselancar, saya cukup memantau dari kejauhan agak ketengah-tengah dengan kamera unyu warna pink ditangan dan sibuk menge-shoot para surfer yang tak lain dalah teman-teman saya. setelah batre habis saya balik ke tempat camping dengan insiden terpeleset dan sendal sebelah hanyut, tak lupa setelah sampai tempat camping saya melancarkan aksi bobok-bobok lucu -_-

delapan hari saya habiskan untuk kunjungan Sumbawa Barat Pertama saya dengan 3 spot wisata tadi. kenapa cuma 3? karena disini transpotasi antar daerah masih sulit men, dan lagi-lagi saya harus merepotkan teman dengan harus mengantar saya jalan-jalan padahal doi kerja pagi setiap hari kecuali minggu. maafkan saya (lagi-lagi) menjadi tamu yang tak tau diri :'( syedih euy nulisnya.. :'( :'( :'( :D :p
setelah 8 hari saya balik lagi ke Lombok  memenuhi undangan panggilan teman senior untuk (rencananya) mengantarkan temannya menuju  Rinjani. tapi semua itu berubah sejak negar api menyerang saat saya sudah menyeberang dan sampai di Lotim, it's too late to come back again -_-

untuk beberapa hari kedepan di Mataram dihabiskan dengan bengong-bengong ga jelas dan disempatkan pindah bobok bersama teman-teman yang begitu kurang jelas kejelasannya #abaikan di Gili Trawangan, hanya semalam..

dan hari-hari di Mataram pun berlalu..

Postingan SUMBAWA KE - 2 akan saya posting setelah saya mandi, gosok gigi, makan, tidur, jalan-jalan ke Venezia, Iceland, dan Praha